Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2014, Jabar Konsumsi Premium 5,236 Juta Kiloliter

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11484.jpg

    BANDUNG- Konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jawa Barat cukup besar. 

    Dalam tahun 2014 lalu, konsumsi BBM di Jawa Barat mencapai 5,236 juta kiloliter premium dan 1,815 kiloliter solar. Konsumsi premium meningkat bila dibandingkan dengan konsumsi dalam tahun 2013, yaitu mencapai 4,804 juta kiloleter.

    “Konsumsi BBM yang besar tersebut, perlu ditekan agar tidak terjadi pengeluaran Negara yang berlebih untuk subsidi BBM,” ujar Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Barat, Dr.Ir. Dewi Yuliani, MT di ruang kerjanya, Kantor Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (16/3).

    Konsumsi elpiji untuk kebutuhan rumah tangga maupun industry di Jawa Barat, menurut Dr. Dewi,  juga semakin meningkat dengan pertumbuhan sekitar 8% pertahun.Sedangkan kuota elpiji 3 kilogram dari pemerintah hanya meningkat 5% per tahun, sehingga mengakibatkan sering terjadi kelangkaan elpiji di beberapa daerah.

    Sementara itu,  produksi minyak bumi dari seluruh lapangan yang ada di Jawa Barat pada tahun 2014 adalah 8,68 juta barrel, sedangkan produksi gas adalah 123,06 milyar kaki kubik. Produksi ini menurun cukup tajam dibandingkan tahun sebelumnya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus