Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Waspadai Kasus DB di Wilayah Padat Penduduk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11486.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Dinas Kesehatan Jabar, meminta kepada seluruh kota dan kabupaten untuk mewaspadai kasus Demam Berdarah yang saat ini kasusnya mulai meningkat.

    Demikian dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, dr. Alma Luchyati, M.Kes., MSI. “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada  menyusul mulai meningkatnya kasus DB di sejumlah daerah,” ujarnya.

    Menurut  Alma, peningkatan kasus DB biasanya terjadi di daerah-daerah yang padat terhadap penduduk serta wilayah yang kurang tersentuk oleh upaya kebersihan lingkungan.

    “Yang paling sulit dalam pemberantasan kasus DB yaitu yang populasinya tinggi atau padat penduduk,” ucap Alma, kepada www.Jabarprov.go.id, dalam sebuah acara di Bandung, akhir pekan kemarin.

    Alma juga mengatakan, tingginya kasus DB biasanya terjadi karena kebiasaan masyarakat, dimana perilaku mereka tidak mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah dalam hal pemberantasan kasus DB ini.

    “Masyarakat seharusnya paham, apa yang harus dilakukan untuk memotong rantai penularan kasus DB ini, itu jelas sudah ada,” katanya. (Parno)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus