Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Akan Jadi Kota Wisata Militer

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11488.jpg

    BANDUNG (16/3) – Kota Cimahi yang sebagian wilayahnya adalah daerah militer, rencananya akan dijadikan kota wisata minat khusus yaitu wisata militer.

    Hal itu diungkapkan Wagub Jabar Deddy Mizwar dalam sebuah kesempatan di Bandung beberapa waktu lalu. Menurut Wagub, rencana itu baru dalam tahap pembicaraan informal.

    “Saya sudah ketemu dengan pihak militer di Kodam dan juga dari pihak Kopasus. Pada intinya mereka setuju dan mendukung rencana  itu. Danjen Kopasus juga menyatakan persetujuannya, tinggal nanti kita bicara dengan pemerintah setempat yaitu Walikota Cimahi” ujar Wagub.

    Menurut Wagub, ide dasar Cimahi jadi kota wisata minat khusus militer itu berangkat dari keadaan wialyah Cimahi sendiri yang sebagiannya memang sudah menjadi daerah militer, baik itu tempat pendidikan maupun latihan militer sejak jaman Belanda dulu.

    “Secara existing kan sudah begitu sejak jaman Belanda dulu, jadi kenapa kita tidak memanfaatkannya untuk dareah tujuan wisata minat khusus di bidang militer. Tentu saja ini harus dikaji lebih dalam lagi agar tidak mengganggu aktivitas militer di Cimahi” tegasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus