Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    80 Negara Ikuti Asian African Carnival

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11489.jpg

    BANDUNG- Sebanyak 80 negara akan mengikuti kegiatan Asian African Carnival (AAC) yang merupakan rangkaian Peringatan Konferensi Asia Afrika yang akan berlangsung pada Bulan April 2015 mendatang.

    Sekertaris Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Bandung, Pagat Risjanuar mengatakan, dari 80 negara yang rencananya akan hadir baru sekitar 21 negara yang telah dipastikan hadir.

    “21 negara sudah konfirmasi hadir dalam kegiatan AAC, diantaranya Malaysia, Tiongkok (Cina), Iran, India, Afganisthan, Turki, Zimbabuwe serta Srilangka,” ujarnya.

    Menurut Pagat, selain negara-negara dari Asia dan Afrika, sejumlah provinsi dan daerah di Jawa Barat juga akan mengikuti AAC yang akan digelar selama 1 minggu, mulai dari tanggal 21 hingga 26 April 2015 mendatang.

    “Peserta AAC juga akan datang dari domestik dan beberapa daerah di Jabar,” ucap Pagar, dalam acara Kick Off ACC, akhir pekan kemarin.

    Pagat mengatakan, dalam AAC ini akan mempertontonkan eratnya persatuan dan solidaritas negara-negara Asia Afrika yang tersirat dalam keberagaman seni dan budaya masing-masing negara.

    “Peserta yang akan melakukan pawai di sepanjang jalan yang dulu menjadi jalan utama KAA, terutama di Jalan Asia Afrika. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus