Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Hadiri Perayaan Cap Go Meh

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11491.jpg

    KARAWANG-Menunjukan kepedulian kepada masyarakat melalui kerukunan antar umat Beragama,  Minggu malam (15/3), Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana bersama dengan Ketua DPRD dan Danyon 305 Karawang hadiri Perayaan Imlek di Mall Tekno di Kawasan Komersial di Timur Karawang. 

    Dalam sambutannya Plt.Bupati menyampaikan, agar perayaan Cap Go Meh ini mampu memberikan pencerahan bagi kehidupan bermasyarakat yang penuh dengan kebersamaan. Oleh karena itu marilah kita secara bersama-sama membangun masa depan bangsa, dengan dijiwai semangat dan nilai-nilai kerukunan umat beragama. Karena tidak ada satu agamapun yang mengajarkan kekerasan, permusuhan dan kebencian, akan tetapi semua agama mengajarkan umatnya untuk saling pengertian, saling menghormati dan saling mengasihi tanpa membeda-bedakan suku,ras, golongan dan status sosialnya” ungkapnya.

    Masih menurut Plt.Bupati, “walaupun kita semua  menyadari bahwa indonesia sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama islam, namun telah mempelopori pluralisme agama yang tertuang dalam falsafah Pancasila dan UUD Tahun 1945 hingga lahirlah konsep : “Tri Kerukunan Umat Beragama” yaitu (1) kerukunan intern umat beragama, (2) kerukunan antar umat beragama, (3) kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah” ujar Bupati.

    Namun demikian Plt.Bupati  berharap kepada semua jajaran dibawahnya,  untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang sama kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk masyarakat Tionghoa, dan termasuk penganut agama khong khu chu,  “ marilah kita bangun masa depan bangsa, dengan semangat persatuan dan persaudaraan yang dilandasi semangat kerukunan umat beragama serta raihlah kehidupan yang lebih baik”, harapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus