Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nurhayanti Jabat Bupati Bogor Sisa Masa Jabatan 2013-2018

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11494.JPG

    BANDUNG–Hj. Nurhayanti, SH. MM. M.Si kini resmi menjabat sebagai Bupati Bogor Masa Jabatan Tahun 2013-2018,sesuai amanat dari Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 131.32-526 Tahun 2015 tanggal 10 Maret 2015, tentang Pengangkatan Bupati dan Pemberhentian Wakil Bupati Bogor Provinsi Jawa Barat.

    Nurhayanti dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Senin (16/03), mengikuti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota secara langsung. Selain itu, sesuai dengan Pasal 164 ayat (1) Undang-undang Nomor 1 Tahun 2015 menyatakan bahwa Bupati dan Walikota dilantik oleh Gubernur di ibu kota provinsi yang bersangkutan.

    Gubernur berpesan agar Bupati Nurhayanti dapat menjalankan jabatan dengan amanah, bangun kinerja pemerintahan yang visioner, responsif, inovatif, akseleratif, efektif, efisien, transparan dan akuntabel, serta lakukan kebijakan pembangunan yang pro-poor, pro-job, pro-growth, dan pro-environment, sehingga dapat menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

    "Saya ingatkan Bupati Bogor agar mengusulkan Wakil Bupati Bogor sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kita semua berharap roda pemerintahan dan pembangunan bisa kembali kondusif. Mengingat masa jabatan yang panjang, Bupati harus bisa melaksanakan kebijakan pembangunan yang dapat menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Terus tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), yaitu pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat", tandas Aher. 

    Aher menambahkan, beri perhatian penuh terhadap ketiga bidang tersebut. Kemudian berkaitan dengan pembangunan infrastruktur Pemkab Bogor harus terus meningkatkannya. Lakukan upaya metigasi dan pemetaan. terhadap lokasi rawan bencana, kendalikan pengembangan galian C agar tidak merusak lingkungan. 

    "Saya juga mendorong Pemkab Bogor meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dengan menerapkan prinsip-prinsip good government. Hadirkan birokrasi yang profesional dan pelayanan publik yang prima, wujudkan transparansi birokrasi untuk membangun kepercayaan masyarakat. Jalin hubungan yang sinergis dengan semua stakeholder, dan saya mengajak semua stakeholder untuk senantiasa berkontribusi dalam roda pembangunan di Kabupaten Bogor", tambah Aher. 

    “Secara khusus saya minta perhatian saudari Bupati untuk terus meningkatkan capaian Indikator Pembangunan Manusia (IPM), baik Indeks Pendidikan, Kesehatan maupun Indeks Daya Beli, sebagai indikator tingkat kesejahteraan penduduk”, ungkap Aher dalam sambutannya.

    Mengenai siapa yang akan menjabat sebagai wakilnya, Nurhayanti mengaku belum mengajukan calon. Nurhayanti tidak akan mempersoalkan gender, namun menurutnya wakilnya nanti harus memperhatikan kondisi dan persoalan Kabupaten Bogor.

    “Seorang Wakil Bupati harus memiliki chemistry dengan saya. Kedua, dia juga memahami tentang kondisi dan persoalan yang ada di Kabupaten Bogor”, papar Nurhayanti ditemui usai pelantikkan.

    “Selain itu, dia (calon Wakil Bupati) juga harus mampu mengawal pencapaian dari visi dan misi yang sudah ditetapkan”, tambahnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus