Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wibawa adalah Senjata Kalian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11509.jpg

    KARAWANG-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada tahun 2015 ini memasuki usia ke-65, diusia itu para anggota Satpol PP harus menunjukan senjata yang menjadi andalannya yakni sikap wibawa. Hal itu ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah ketika menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Satpol PP ke-65 dan Satlinmas ke-53 tingkat Kabupaten Indramayu, Selasa (17/03/2015).

    Membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri RI, Bupati menjelaskan, anggota Satpol PP adalah PNS yang memiliki kemampuan dan kewenangan dibandingkan dengan PNS lainnya.  Kelebihan inilah yang harus dimanfaatkan oleh anggota Satpol PP dalam melaksanakan tugas membantu kepala daerah dalam mewujudkan amanat undang-undang dalam menegakan perda dan menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakat.

    Selanjutnya untuk menciptakan kinerja yang profesionalisme dari anggota Satpol PP, maka harus diciptakan jabatan fungsional anggota Satpol PP, hal ini sesuai dengan Permen PAN-RB Nomor 4 tahun 2014 tentang jabatan fungsional anggota Satpol PP dan angka kreditnya.

    “Melalui jabatan fungsional tersebut anggota Satpol PP akan diisi oleh orang-orang yang professional yang memiliki kompetensi dibidang tugasnya, sehingga tidak hanya mengandalkan otot semata namun juga pikiran dan perasannya,” kata bupati.

    Pada kesempatan itu diserahkan SK Pensiun bagi 14 orang PNS, kemudian diserahkan kendaraan roda 4 bantuan Gubernur Jawa Barat untuk operasional Kasatpol PP Kabupaten Indramayu, dan penyerahan piagam penghargaan bagi anggota Pol PP yang berprestasi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus