Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teaching Learning Modul 2 USAID PRIORITAS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11515.jpg

    KAB.Kuningan–Pelatihan modul 2 yang dilaksanakan oleh USAID PRIORITAS merupakan lanjutan dari pelatihan modul 1. Program kerjasama antara Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga dengan USAID PRIORITAS ini adalah salah satunya untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Kuningan.
     
    Pelatihan tersebut melibatkan 15 orang guru dan 4 kepala sekolah dari SMPN 1 Cilimus, SMPN 2 Cilimus, SMPN 3 Cilimus dan MTsN Sangkanurip, 5 orang perwakilan MGMP Kec. Cilimus serta 2 orang pengawas dari unsur Kemenag dan Dinas Pendidikan.

    Guru - guru SMP/MTs di Kuningan yang dilatih ini merupakan sekolah binaan USAID PRIORITAS, salah satunya agar para guru jangan galau masalah perbedaan kurikulum, Guru jangan terjebak masalah perdebatan kurikulum, yang terpenting bagaimana guru mengajar dengan baik, sehingga tercipta suasana kelas yang efektif dan menyenangkan, sehingga siswa menjadi betah di dalam kelas’’ jelas Drs. Asep Taufik Rohman, selaku Kepala Disdikpora Kab. Kuningan, disela – sela membuka acara kegiatan pelatihan modul 2 Contextual Teaching Learning (CTL) SMP/MTs di Kec. Cilimus (16/03).

    Selain melatih guru–guru lebih kreatif dalam kegiatan belajar mengajar, pelatihan ini juga melatih guru untuk merancang skenario pembelajaran  yang baik dan berkualitas, sehingga outputnya adalah siswa menjadi lebih percaya diri dalam mempelajari mata pelajaran.

    Kadisdik juga menambahkan, ke depan sekolah – sekolah mitra USAID PRIORITAS ini harus mereplikasikan kepada sekolah – sekolah non mitra melalui program diseminasi, hal ini agar sekolah lain juga mendapatkan manfaat yang sama dengan sekolah mitra, demikian Asep Taufik.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus