Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mobil Siaga Desa Sehat Kebutuhan Mendesak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11518.jpg

    BANDUNG-  Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Provinsi Jawa Barat menyatakan, keberadaan mobil siaga desa sehat berupa ambulance sangat penting untuk memberikan pelayanan yang cepat, mengingat jarak antara desa dengan rumah sakit yang jadi rujukan sangat jauh.

    “Oleh karena itu, mobil siaga desa merupakan kebutuhan mendesak dalam rangka menekan angka kematian yang diakibatkan oleh ketiadaan kendaraan yang khusus untuk mengantar jemput pasien gawat yang perlu mendapat penanganan darurat,” kata juru bicara F-PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, Erni Sugianti, Sag dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat dengan agenda Laporan Reses I Tahun Sidang 2015 di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat lantai 2, Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Senin (16/3).

    Kebutuhan mendesak mobil siaga desa sehat tersebut, merupakan salah satu aspirasi masyarakat perdesaan dalam bidang kesejahteraan rakyat yang disampaikan kepada para wakil rakyat dari PKB yang melakukan reses pada tanggal 20 hingga 27 Februari 2015.

    Aspirasi lainnya dalam bidang kesejahteraan adalah, masyarakat dan pemerintah desa membutuhkan kendaraan untuk mengangkut sampah dalam upaya menciptakan desa yang bersih dan asri.

    “Di beberapa desa masih banyak yang belum memiliki kendaraan yang khusus mengangkut sampah,” katanya.

    Terkait dengan maraknya kejadian kejahatan dengan kekerasan, seperti maraknya begal motor dan mobil yang diberitakan di media, dan cukup mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat desa, menurut F-PKB, perlu dilakukan revitalisasi siskamling (sistim keamanan lingkungan).

    “Revitalisasi siskamling menjadi penting agar keamanan dan kenyamanan warga desa secara khusus, umumnya warga Indonesia, segera pulih seperti semula tanpa dihantui rasa takut bila keperluan yang tak bisa ditunda pada malam hari,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus