Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Harapkan AAC Sedot Wisatawan Mancanegara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11540.jpg

    BANDUNG- Sebagai kota ke-4 terbesar di Indonesia, Kota Bandung yang saat ini masuk dalam jajaran kota favorit  untuk di kunjungi oleh wisatawan, namun jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Bandung masih relatif kecil.

    Menurut Kepala Bidang Perencanaan Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Kania Dewi, jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Kota Bandung saat ini baru mencapai 200 ribu setiap tahunnya.

    “Kunjungan wisman ke Bandung masih sedikit untuk skala Kota Kembang ini, yang katanya kota ke-4 terbesar di Indonesia, dari total sekitar 6 juta wisatawan yang mengunjungi Kota Bandung, hanya sekitar 200 ribu wisatawan yang berasal dari mancanegara,” ucapnya.

    Kania mengharapkan, dengan digelarnya Asian African Carnival (AAC) yang merupakan rangkaian Peringatan Konferensi Asia Afrika yang akan berlangsung pada Bulan April 2015 mendatang, bisa menarik wisatawan dari luar negeri untuk mengunjungi ke Bandung.

    “Kita berharap dengan penyelenggaran acara ini, daya tarik wisatawan mancanegara semakin meningkat untuk lebih mengenal Indonesia, khususnya Kota Bandung. Kita berharap acara ini dapat mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara menjadi 500 orang pada tahun 2015,” ujarnya.

    Seperti diberitakan sebelumnya gelaran Asian African Carnival yang rencananya diikuti oleh 80 negara peserta, akan mempertontonkan eratnya persatuan dan solidaritas negara-negara Asia Afrika yang tersirat dalam keberagaman seni dan budaya masing-masing negara.

    Selain dari negara-negara peserta KAA, para peserta AAC yang juga dari sejumlah provinsi di Indonesia dan daerah di Jawa Barat akan melakukan pawai di sepanjang jalan yang dulu menjadi jalan utama KAA, terutama di Jalan Asia Afrika. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus