Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Usai FKN 2017, Pemerintah Akan Kembangkan Sejumlah Destinasi Wisata di Cirebon Raya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11545.jpg

    BANDUNG – Tahun 2017 nanti Cirebon akan menjadi tuan rumah Festival Keraton Nusantara (FKN). Usai pagelaran FKN tersebut Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pemda di wilayah Cirebon Raya akan mengembangkan sejumlah tempat wisata menjadi destinasi wisata yang permanen.

    Usai bertemu dengan Sultan Kasepuhan Cirebon, Sultan Sepuh XIV PRA Arif Natadiningrat serta jajarannya di Rumah Dinas Wagub Jabar, Jl. Ir. H. Juanda No. 148, Kota Bandung pada Rabu (18/3), Wakil Gubernur Deddy Mizwar mengungkapkan jelang FKN nanti akan dibuat sebuh tempat sebagai pusat kegiatan FKN serta pusat budaya setelahnya. Selain itu, akan dikembangkan pula destinasi wisata lainnya, seperti wisata religi dan sejarah yang ada di Cirebon Raya.

    “Selain kita menyiapkan tempat sebagai pusat kegiatan dan budaya, sekaligus nanti dikembangkan destinasi-destinasi wisata. Setelah itu, dilakukan pula pengembangan wisata-wisata religi, wisata sejarah yang dikembangkan diberbagai kawasan di Cirebon Raya”, ungkap Wagub usai pertemuan.

    Menurut Wagub, hal ini patut untuk dikembangkan lebih jauh lagi mengingat sejumlah infrastruktur di kawasan timur yang tengah di bangun seperti Bandara Internasional Jawa Barat atau BIJB Kertajati serta pelabuhan Pelindo yang akan diperluas.

    “Infrastruktur dari Jawa Barat bagian Timur, seperti BIJB dan pelabuhan Pelindo yang diperluas pertengahan tahun ini. Itu memungkinkan kedatangan para wisatawan baik lokal maupun macanegara, sehingga perlu dibuat suatu konsep pengembangan kedepan setelah FKN”, kata Wagub.

    Untuk itu, Wagub pun berharap akan ada pengembangan wisata yang khas di kawasan timur Jawa Barat ini. “Beberapa titik penyelenggaraan (FKN 2017) yang juga akan dibangun (permanen) setelah FKN. Seperti Sunyaragi yang akan dibangun menjadi pusat kebudayaan yang terintegrasi”, papar Wagub.

    Sementara itu, ketika ditanya seputar persiapan mengenai FKN 2017 nanti, Wagub pun menyatakan tengah dibuat beberapa konsep yang tentunya akan menjadi kekhasan dari penyelenggaraan FKN 2017. Festival ini rencananya tidak hanya akan dihadiri para raja dan sultan dari seluruh Nusantara, namun akan dihadiri pula para raja dari mancanegara.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus