Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Bandung Jalin Kerjasama Dengan PT.BPTN

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11597.jpg

    BANDUNG-Dalam upaya mempersiapkan masa depan para pensiunan PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang lebih baik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menjalin kerjasama dengan PT. Bank Tabungan Pensiunan Naional (BTPN) Tbk.
     
    Kerjasama tersebut dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani secara langsung oleh Bupati Bandung H.Dadang Mochamad Naser, SH, M.Ip dan Direktur PT.BPTN,  H.Asep Nurdin Afallah pada kegiatan Program Pelatihan dan Pengembangan Kewirausahaan Bagi PNS yang akan memasuki masa pensiun dan layanan Perbankan bagi seluruh PNS Pemkab Bandung, di Bale Winaya-Soreang, Senin (23/03/2015).
     
    Turut menyaksikan, Wakil Bupati Bandung H.Deden Rukman Rumaji, M.Ap dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bandung.
     
    Asep Nurdin Alfallah mengatakan kerjasama ini dilatarbelakangi oleh keinginan pihaknya untuk  membantu pemerintah dalam mensejahterakan karyawannya serta memperluas market perusahaannya melalui para PNS yang menjelang pensiun.
     
    Dari analisa yang telah dilakukan perusahaannya, Asep Nurdin menilai banyak para PNS yang menjelang pensiun masih memiliki keinginan untuk tetap aktif berkarya. “Oleh sebab itu kerjasama ini dibentuk. Agar Kami bisa membantu para pegawai menjelang pensiun ini mendapatkan masa depan yang lebih baik”, ucap Asep Nurdin.
     
    Dijelaskan Nurdin, menjelang masa pensiunnya nanti, para PNS akan memperoleh pelatihan dan kewirausahaan melalui modul pendidikan yang didalamnya mencakup empat hal, antara lain pendidikan tentang pengenalan dan pengembangan diri, pengelolaan keuangan, melakukan perencanaan serta mengimplementasikan perencanaan tersebut.
     
    Pendidikan kewirausahaan tersebut, menurut Dia perlu diberikan kepada para PNS ini jauh hari sebelum mereka pensiun agar mereka tidak mengalami kegagalan. Karena pada kenyataannya, kata Alfallah banyak para pensiun yang gagal dalam melakukan usahanya.
     
    “Walaupun seorang PNS ini ahli dan sangat mengerti dalam bidangnya misalnya pertanian, kadang pada saat pensiun dirinya tidak memiliki keberanian untuk mencoba hal tersebut. Melalui pendidikan ini, Kita berharap jelang pensiunnya nanti, para PNS ini sudah siap secara mental”, imbuhnya pula.
     
    Bupati Dadang Naser menyambut baik kerjasama tersebut. Dadang menilai BTPN tidak hanya menawarkan program yang memfokuskan pada layanan perbankan saja, namun terdapat program yang memberi perhatian khusus kepada kesejahteraan PNS terutama bagi mereka yang akan memasuki masa persiapan pensiun. “Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terimakasih karena Kabupaten Bandung menjadi bidikan program kerjasama ini”, ucap Dadang Naser.
     
    Dituturkan Dadang, kehadiran program BTPN bisa memberikan kesiapan mental bagi para PNS menjelang pensiun di tahun 2015. “Kerjasama ini sangat tepat, karena kita sangat terbantu. Selain bisa mensuport mental para PNS kita, BTPN pun bisa memberdayakan para PNS ini dalam bidang keahliannya masing-masing”, tuturnya pula.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus