Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Tandatangan PK dengan OPD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11609.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja (PK) tahun 2014-2015, di Aula Timur Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung pada Selasa (24/3). Melalui perjanjian ini diharapkan semua proses pembangunan di Jawa Barat dapat teradministrasikan dengan baik.

    Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sebuah laporan keberhasilan pembangunan harus dilakukan dengan baik, karena hal ini akan menentukan penilaian terhadap jalannya sebuah program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah. Gubernur pun mengungkapkan sebuah pembangunan tidak akan dikatakan baik, apabila laporan administrasinya tidak dilakukan dengan baik pula.

    “Penandatanganan (PK) ini supaya proses administrasi mulai dari proses input sampai output teradministrasikan dengan baik. Boleh jadi pelaksanaan pembangunan bagus tapi tidak terlaporkan dengan baik, terus siapa yang bisa menilai baik? Penilaian baik itu kalau dilaksanakan dengan baik, dilaporkan dengan baik,” ungkap Gubernur usai acara.

    Untuk itu, Gubernur pun berharap seluruh pembangunan yang di lakukan di Jawa Barat yang sudah berjalan dengan optimal dapat dilaporkan dengan baik melalui LKIP dan LKPD-nya.

    Tahun 2013 lalu Jawa Barat mendapat nilai CC atau cukup baik dalam laporan pembangunannya dari Kementerian PAN RB. Namun, Jabar pun menargetkan nilai A untuk laporan pembangunan 2014, dengan berkaca pada Provinsi DI Yogyakarta dan Jawa Timur yang telah mendapatkan nilai A.

    "Tahun 2013 kita (Jawa Barat) dari Kemen PAN RB mendapat nilai CC, cukup bagus. Sementara di atas kita ada dua provinsi yang sudah A, yaitu Jawa Timur dan Yogya. Kita sudah kunjungan kerja ke Yogya, apa yang dilakukan di Yogya kita lakukan disini (Jawa Barat), sehingga target kita bisa A juga pada (laporan) 2014,” kata Gubernur.

    Guna mendukung langkah tersebut, untuk itu pada acara penandatanganan ini dilakukan ekspose pula tentang sistem laporan online atau Sakip (Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah) oleh Diskominfo Jawa Barat. Aplikasi ini dapat diakses melalui situs resmi Pemprov Jawa Barat oleh setiap OPD di www.jabarprov.go.id, agar laporannya dapat dilakukan secara online dan terintegrasi.

    Selain Gubernur, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Plh. Sekda Jawa Barat, Deputi Koordinator Pelaksanaan, Pemantauan, dan Evaluasi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PAN RB Ronald Andrea Anas, Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Barat, para Staf Ahli Gubernur, para Asisten Daerah Setda Provinsi Jawa Barat, para Kepala OPD dan Kepala Biro di lingkungan Setda Pemprov Jawa Barat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus