Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11630.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar, sejalan dengan tuntutan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan Masyarakat, siap merealisasikan program peningkatan kualitas layanan kesehatan.

    Hal demikian, diungkapkan Kadinkes Jabar, Alma Lucyati dalam keterangannya kepada jabarprov. Go.I'd, Selasa sore (24/3).

    Alma, lebih lanjut memaparkan program perbaikan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat sudah direalisasikan.

    Bahkan, untuk tahun mendatang program tersebut juga sudah disiapkan. Bahkan program tersebut akan mulai diusulkan dalam Musrenbang Provinsi Jabar tahun 2015.

    Program yang disiapkan, pertama penambahan tenaga SDM kesehatan, diantaranya Dokter spesialis.

    Sejalan dengan amanat UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Kesehatan, penyediaan SDM kesehatan merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat

    Dalam masa transisi seperti sekarang, daerah masih ada kewenangan untuk memfasilitasi penambahan SDM tenaga kesehatan , untuk tenaga honor yang habis masa kontraknya, kepada mereka kontraknya dilakukan perpanjangan.

    Kedua, peningkatan layanan kesehatan juga direalisasikan untuk mendorong pertambahan sarana dan prasarana di rumah sakit milik Pemprov. Jabar masing-masing RS Al Ihsan. Rumah Sakit Paru-Paru Cirebon dan RSJ.

    Ketiga, ujar Alma dorongan pelayanan  kualitas kesehatan juga siap dilaksanakan yang mendukung peningkatan status rumah sakit. (SN) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus