Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    HUT Satpol PP Di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11633.jpg

    KARAWANG-Pemkab Karawang memperingati  HUT SATPOL PP Ke 65 dan HUT LINMAS yang ke 53,  peringatan bertempat di Plasa Kantor Bupati Karawang, Rabu (25/3). Plt Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai Inspektur.

    Upacara peringatan tersebut dihadiri oleh, Muspida Dandim 0604 Karawang, Ketua DPRD Toto Suripto,Ka OPD se-Kab Karawang serta para camat Se-Kab Karawang, serta para mantan Kasat Pol PP Kab Karawang.

    Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Karawang dr Cellica membaca salinan sambutan Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo. Hut Satpol PP ini sendiri dipadukan dengan Hut Linmas karena memang Linmas di Kabupaten Karawang SKPD nya bergabung dengan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja.

    Pada Sambutan Mendagri yang dibacakan Plt Bupati Karawang mengatakan “saya atas nama Pemerintah mengucapkan “Selamat” memperingati hari jadi kepada seluruh anggota Satpol PP dan Satuan Linmas dimana saja saudara bertugas. pada kesempatan yang penuh berkah ini, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan “terima kasih” dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan saudara selama ini lalu tingkatkan terus kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, kemudian saya berpesan agar Satpol PP tidak bertindak kasar dan keras dalam pelaksanaan tugas. Dalam menegakan Perda, sebaiknya Satpol PP tidak melakukan kekerasan dengan alasan apapun. Sebaiknya kedepankan cara-cara dialog dan persuasif", ujarnya

    Plt Bupati dr Cellica menambahkan, melalui peringatan ini juga hendaknya dijadikan momentum agar mengoptimalkan eksistensi Satpol PP dalam mendukung Penegakan Perda. Satpol PP harus turut berperan aktif membantu pihak terkait apabila diperlukan, khususnya dalam rangka menciptakan ketentraman dan ketertiban. Kemudian saya juga telah menerima dan akan diserahterimakan kepada Satpol PP  Karawang  bantuan dari Pemprov Jabar yakni 1 kendaraan Roda 4 dan 5 Kendaraan Roda 2. Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Jabar semoga ini bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja Satpol PP”, ungkapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus