Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kadin Gelar Open House

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11635.jpg

    BANDUNG - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Bandung menggelar Open House Enterpreneurship.

    Di tahun ke empat ini mengambil fokus pada kesiapkan dunia usaha Kota Bandung menghadapi pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

    Open House Enterpreneurship yang berlangsung dua hari, 25-26 Maret di Graha Kadin Kota Bandung . Acara diisi seminar dan konsultasi terbuka seputar dunia usaha. Sejumlah tokoh yang rencananya hadir dalam seminar-seminar ini di antaranya Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas, Faisal Basri; Sekretaris Jenderal Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI), Abdul Sobur; dan owner keripik pedas Maicih, Reza Nurhilman.

    Sedangkan untuk konsultasi terbuka, Kadin Kota Bandung menggandeng berbagai instansi untuk memberi penerangan pada para wirausahawan. Antara lain terkait permodalan, pajak, perizinan, asuransi, ekspor-impor, hingga hak cipta.

    Ketua Kadin Kota Bandung, Deden Hidayat mengatakan  kebanyakan masyarakat Indonesia menganggap pemberlakuan MEA sebagai ancaman bagi perekonomian Tanah Air. Melalui program ini, Kadin Kota Bandung berharap pola pikir tersebut bisa diubah. 

    "Meski menyuguhkan persaingan ketat dengan negara tetangga, MEA pun menghadirkan berbagai peluang bagi pebisnis lokal. Status Bandung sebagai kota mode dan industri kreatif, tutur Deden, bisa menjadi modal besar untuk menghadapi MEA."

    "Karena itu kita harus prioritaskan pembinaan generasi muda Kota Bandung agar bisa bersaing, kota ini hanya punya sumber daya manusia, tidak punya sumber daya alam. Kalau langkah kita monoton, posisi sebagai kota mode dan industri kreatif bisa disalip kota lain," tambahnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus