Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pesan Gubernur Untuk Walkot Cirebon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11643.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan mengharapkan pemerintahan dan pembangunan di Kota Cirebon berjalan lancar dan kondusif, serta dapat menjalankan jabatan dengan amanah, melakukan kebijakan pembangunan yang pro-poor, pro-job, pro-growth, dan pro-environment, yang dapat memajukan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Cirebon.

    Gubernur menekankan agar Walikota Nasrudin dapat meingkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) melalui bidang pendidikan, kesehatan, maupun Indeks Daya Beli. Ia pun memberikan apresiasi atas capaian Indeks Pendidikan di Cirebon.

    "Saya memberikan apresiasi karena Rata-rata lama sekolah (RLS) Kota Cirebon sudah mencapai 10,14% tahun 2013 atau peringkat kelima tertinggi di Jawa Barat. Diharapkan keberpihakan Pemrintah Kota Cirebon terhadap bidang pendidikan terus ditingkatkan, terutama yang difokuskan pada aksesibilitas dan mutu pendidikan," ungkap Gubernur dalam sambutannya.

    Dalam bidang kesehatan dan infrastruktur, Gubernur mendorong agar Pemkot Cirebon dapat meningkatkan aksesibilitas dan kualitas layanan kesehatan di Puskesmas, revitalisasi Posyandu, Rumah Sakit Daerah, dan peningkatan PHBS yang didukung anggaran kesehatan minimal 10% APBD yang berorientasi pada kepentingan publik. Sementara infrastruktur, Gubernur meminta kemantapan jalan di Kota Cirebon yang sudah mencapai 100% agar dipertahankan, meningkatkan rasio elektrifikasi hingga 100% yang pada 2014 lalu capaiannya sudah mencapai 98,33%. Demikian juga dengan angka backlog rumah yang pada tahun 2013 masih mencapai 15.867 unit, agar dipenuhi secara bertahap untuk kesejahteraan masyarakat.

    Dalam bidang ekonomi, menurut Gubernur kawasan metropolitan Cirebon Raya perlu dikembangkan untuk meningkatkan Indeks Daya Beli. Hal ini dapat dilakukan melalui pengembangan kawasan metropolitan budaya dan sejarah, berbasis wisata, industri, dan kerajinan.

    Lebih lanjut, Gubernur pun menodorong agar Pemkot Cirebon dapat meraih WTP dalam laporan keuangannya. “Saya mendorong Pemerintah Kota Cirebon untuk meraih opini WTP atas pemeriksaan laporan keuangan dari BPK, dengan menerapkan prinsip-prinsip good governance, sistem akuntansi pemerintahan, serta penyempurnaan database aset daerah,” tutur Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus