Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    STQ XIV Tahun 2015 Resmi Ditutup

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11667.jpg

    BANDUNG-Seleksi Tilwatul Qur'an (STQ) XIV Tingkat Provinsi Jawa Barat resmi ditutup oleh Plh. Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, mewakili Gubernur Jawa, Jum'at(27/3) bertempat di Plaza Pusdai Jabar. Penutupan ditandai pemukulan bedug.
     
    STQ yang berlangsung sejak Senin (22/3) lalu itu, menghasilkan Pembina Terbaik untuk Bidang Tilawah Al Quran, yaitu Kabupaten Bekasi, disusul Kota Tasikmalaya.

    Plh Sekda, Iwa Karniwa pada kesempatan itu menyerahkan piala/tropy kepada para qori/qoriah terbaik untuk Bidang Tilawah, Hafidz, dan Muffasir.

    Gubernur dalam sambutan tertulis menegaskan,  STQ jangan dimaknai sekedar lomba  belaka, tapi harus dijadikan sebagai bagian dari syiar Islam dan dakwah, sebagai upaya untuk menciptakan kecintaan masyarakat terhadap al qur'an.

    Melalui STQ harus bisa menciptakan adanya interaksi masyarakat dengan al qur'an dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama. Seandainya seluruh ummat Islam Jawa Barat senantiasa berakhlaq al qur'an, maka suatu kepastian kehidupan Jawa Barat akan lebih baik dari sekarang, demikian harapan Gubernur.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus