Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    60+ Harus Berlanjut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11674.jpg

    BANDUNG–Gerakan Earth Hour dengan cara mematikan listrik selama satu jam, harus terus berlanjut. Oleh karena itu menurut Sekretaris Jaringan Komunitas Bandung Bijak Energi (JKBBE) Sani Firmansyah, logo dari gerakan Earth Hour adalah 60+.

    “Itu adalah harapan kita, dimana gerakan hemat energi terutama listrik tidak hanya berhenti pada seremoni mematikan listrik selama satu jam saja, tetapi terus berlanjut. Makna dari logo itu adalah, setelah mematikan listrik selama satu jam atau 60 menit dan terus bertambah menjadi kebiasaan sehari-hari” ujar Firman, usai acara Earth Hour di Gedung Sate, Sabtu malam (28/3).

    Firman berharap, dari gerakan satu jam mematikan listrik di kantor-kantor Pemerintahan, bisa terus diikuti dengan kebiasaan hemat energi di kalangan masyarakat luas.

    “Hal-hal kecil seperti mematikan lampu di ruangan yang tidak dignakan, mencabut steker listrik alat elektronik yang tidak digunakan, tidak membiarkan men-charge handphon berlama-lama, itu adalah hal-hal kecil yang sering dilupakan padahal dampaknya luas. Hanya dengan satu jari saja, kebiasaan itu bermanfaat banyak” katanya. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus