Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPJS Kesehatan Optimis Capai Target Gaet 536 Perusahaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11679.jpg

    CIMAHI- Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Kota Cimahi, Gatot Subroto mengungkapkan, dari total 536 perusahaan skala besar, menengah dan kecil di Kota Cimahi, saat ini tinggal 96 perusahaan lagi yang belum masuk menjadi peserta BPJS Kesehatan.

    “Kami optimis bisa menyerap seluruh perusahaan skala besar, menengah dan kecil yang ada di Kota Cimahi menjadi peserta sebelum tenggat waktu yang ditentukan oleh Pemerintah, yaitu tanggal 1 Juli 2015,” kata Gatot Subroto didampingi Kepala Operasional BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Sedy Fajar Muhammad kepada wartawan, Jum’at (27/3).

    Gatot mengatakan, pemerintah pusat telah menetapkan bahwa seluruh perusahaan skala besar, menengah dan kecil diwajibkan sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan pada tanggal 1 Juli 2015. Sedangkan bagi perusahaan skala mikro harus sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan pada tahun 2016. Khusus perusahaan skala mikro, di Kota Cimahi terdapat 330 perusahaan.

    Salah satu upaya untuk mencapai target kepesertaan BPJS Kesehatan bagi perusahaan-perusahaan tersebut, menurut Gatot, pihaknya melakukan sosialisasi secara massive bekerja sama dengan Apindo dan dinas ketenagakerjaan di Kota Cimahi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus