Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPK: Yang Sudah Dapat WTP Jangan Lengah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11683.jpg

    BANDUNG – Kepala Perwakilan Jawa Barat BPK RI, Cornell S. Prawiradiningrat menegaskan, Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten Kota yang sudah mendapat opini WTP dalam LKPD-nya jangan lengah.

    Sebab menurut Cornell, opini WTP hanya mendindikasikan keberhasilan mengelola administrasi dalam laporan keuangannya saja.

    “WTP bukan berarti clear dan clean semuanya, tetapi masih ada beberapa indikasi permasalahan yang harus diwaspadai dan dihindari kedepannya oleh Pemerintah Darah. Pemerintah Daerah selaku pengelola anggaran harus memikirkan pola-pola pengelolaan yang akuntabel dan transparan” ujar Cornell, usai menerima LKPD Provinsi Jabar di Kantor BPK RI Perwakilan Jabar, Jl. Mohammad Toha Bandung, Senin (30/3).

    BPK RI juga kedepan menurut Cornell akan mengembangkan sistem pemeriksaan berbasis kinerja. Opini WTP harus berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan rakyat.

    “Sesuai arahan ketua BPK, maka kedepan, kita akan menilai laporan keuangan ini berbasis kinerja. WTP itu harus berbanding lurus dengan peningkatan kesejahteraan rakyat daerahnya, atau dengan  kata lain, tertib adminsitrasi itu juga harus berdampak pada program pembangunan yang bisa dirasakan langsung masyarakat” tegas Cornell.

    Cornell menambahkan sejauh ini baru 6 daerah Kabupaten Kota termasuk Provinsi di Jawa Barat yang sudah mendapat opini WTP dalam laporan keuangannya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus