Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lingkungan di Gunung Guntur, Alami Kerusakan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11701.jpg

    BANDUNG-Kasus perusakan lingkungan di Gunung Guntur Kabupaten Garut akan segera ditangani. Pemprov Jabar melalui BPLHD terjun langsung menangani kasus penambangan pasir ilegal itu.

    Kepala BPLHD Jabar Anang Sudarna menegaskan, dengan berkoordiansi bersama pemerintah Kabupaten Garut, ditargetkan dalam hitungan hari penambangan itu akan segera ditutup.

    "Kita tadi sudah berkoordinasi dengan wakil bupati Garut disaksikan Pak Wagub. Targetnya dalam hitungan hari penambangan ilegal itu akan ditutup" ujar Anang di Gedung Sate, Selasa (31/3).

    Menurut Anang, ada 3 perusahaan tambang yang beroperasi di Gunung Guntur, yang akhirnya diketahui tidak memiliki izin penambangan.

    "Ada tiga perusahaan tambang tanpa izin yaitu PD Anugerah, PD Banyu Arta dan PD Guntur Muda. Mereka beroperasi disana tanpa izin dan telah dilaporkan ke pihak berwenang" ujarnya.

    Selasa siang, Wagub Jabar memimpin rapat penanganan kasus perusakan lingkungan Gunung Guntur. Rapat digelar di Gedung Sate dihadiri pihak-pihak terkait. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus