Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seminar SUSSTAF A-3 Di Seskoau

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11712.jpg

    LEMBANG-Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Anang Murdianto  secara resmi membuka Seminar Pendidikan Perwira Siswa (Pasis) Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara. Angkatan ke-3  di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang, Rabu (1/4).  Seminar akan dilaksanakan selama dua hari yang menghadirkan pemrasaran Kolonel Tek I. Triyandono P., S.Mn. yang menjabat sebagai Ditharpesbang Koharmatau.

    Danseskoau Marsda TNI Anang Murdianto menyatakan Seminar ini diselenggarakan sebagai sarana bagi Perwira Siswa Susstaf Bidang Matra Udara untuk menuangkan ide-ide dan pemikiran-pemikiran  yang bersifat ilmiah untuk mencari solusi terhadap suatu masalah sesuai dengan tema yang telah ditetapkan yaitu “Peran Koharmatau Dalam Meningkatkan Kesiapan Alutsista TNI AU”.     

    Dari tema tersebut Danseskoau mengharapkan para Perwira Siswa dapat memberikan sumbangan pemikiran terhadap permasalahan dan kendala-kendala yang dialami Koharmatau dalam menjalankan tugas dan fungsinya mendukung kesiapan Alusista TNI Angkatan Udara.

    Sementara itu Kolonel Tek I. Triyandono P., S.Mn. selaku pemrasaran pada seminar ini,  menyampaikan peran Koharmatau sabagai salah satu instansi pembina logistik,  memegang peranan yang sangat penting,  selain melaksanakan pemeliharaan alutsista dan non alutsista sampai tingkat berat, Koharmatau juga melaksanakan produksi materiil serta menyelenggarakan pembinaan terhadap peralatan bengkel, peralatan produksi dan bliktek.  Untuk meningkatkan peran Koharmatau di masa mendatang, Koharmatau  akan melakukan pengembangan untuk Depohar yang berada di bawah jajarannya seperti mengembangkan kemampuan pemeliharaan struktur komposit di Depohar 10, membentuk Sathar 34 di Depohar 30 untuk pemeliharaan Hercules C-130, membentuk Sathar 43 di Depohar 40 untuk pemeliharaan Simulator dan membentuk Sathar 65 di Depohar 60 untuk pemeliharaan Rudal.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus