Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menu Lokal Jadi Hidangan Makan Siang Delegasi KAA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11721.jpg

    BANDUNG–Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan, rencananya untuk jamuan makan siang para delegasi peringatan KAA akan dihidangkan menu lokal. Menurut Ahmad Heryawan, berkaca dari peringatan yang sama tahun 2005 lalu, ada beberapa delegasi yang mengeluhkan tentang menu Eropa yang dihidangkan pada jamuan makan siang di Gedung Pakuan.

    “Berdasarkan keluhan tahun 2005 lalu, maka nampaknya untuk menu makan siang nanti, akan dihidangkan atau lebih dominan menu lokal seperti nasi liwet dan lain-lain. Tetapi keputusannya terserah pada panitia pusat” ujar Aher, di Gedung Pakuan, Rabu (1/4).

    Pada acara peninjaun kesiapan peringatan KAA Rabu siang, tim Kepresidenan yang dipimpinan Luhut Panjaitan melihat contoh menu yang akan dihidangkan untuk para kepala negara dan delegasi nanti di Gedung Pakuan.

    “Tadi kan Pak Luhut sudah melihat contoh menu dan hidangan menu lokal, dan nampaknya beliau tertarik. Ya mudah-mudahan saja banyak menu lokal yang digunakan, sehingga kita juga bisa mengenalkan keragaman kuliner kita ke Dunia” ungkap Aher.

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan juga mengungkapkan, untuk persiapan yang menjadi tanggung jawab Provinsi Jawa Barat hingga saat ini tidak ada masalah.

    “Untuk bagian provinsi hingga saat ini tidak ada masalah baik persiapan maupun dananya, Insya Allah cukup. Kita kan hanya kebagian 3 tempat yang menadi tanggungjawab kita yaitu Gedung Merdeka, Masjid Raya, dan Gedung Pakuan, dan semuanya siap” jelas Aher. (Pun)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus