Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Menunggu Penetapan PPNS dari Kemendagri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11735.jpg

    CIMAHI-Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kota Cimahi, Benny Bachtiar mengatakan, Pemerintah Kota Cimahi telah lama mengusulkan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai penetapan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS). Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut.

    “Kami sudah mengajukan tiga orang untuk diberikan pendidikan dan pelatihan menjadi PPNS kepada Kementrian Dalam Negeri, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut. Pemerintah Pusat perlu segera menetapkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diajukan sebagai PPNS oleh Pemerintah Kota Cimahi,” kata Benny di Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah kepada wartawan, Rabu (1/4).

    Akibat tidak adanya PPNS di Kota Cimahi, jelas Benny, proses pengawasan terhadap hubungan industrial atau ketenagakerjaan menjadi kurang maksimal.
    Meski demikian, lanjut Benny, pihaknya tetap melaksanakan pengawasan terhadap hubungan industrial dan ketenagakerjaan dengan memaksimalkan personil yang ada. Apabila ada perusahaan yang tidak melaksanakan kewajibannya, seperti tidak membayar hak karyawan, pihaknya bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus