Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BBM Naik Harga Daging Ayam Masih Stabil, Sayuran Naik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11748.jpg

    BANDUNG-Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Bersubsidi yang diputuskan pemerintah akhir minggu lalu, tidak terlalu berdampak terhadap harga daging ayam dijual di pasar-pasar tradisional.

    Saat ini, harga jual daging ayam di pasaran masih stabil berada di kisaran angka Rp 28 ribu/kg. Sejak pemerintah memutuskan untuk menaikkan harga BBM, belum nampak adanya tanda-tanda harga daging ayam akan naik.

    "Hingga saat ini, harga daging ayam masih stabil yakni Rp 28 ribu/kg. Kenaikan harga BBM tidak membuat harga daging di pasaran menjadi naik," ujar Ketua Persatuan Pedagang Ayam Bandung (PPAB), Yoyo Sutarya kepada wartawan.

    Meskipun demikian, kenaikan terjadi di beberapa bahan pokok seperti sayuran dan bahan pokok lainnya. Sebelum harga BBM naik, beberapa komoditi di pasaran sudah mengalami kenaikan harga.

    "Memang kalau daging ayam tidak naik. Tapi komoditas lain mengalami kenaikan," ungkapnya.

    Menurut Yoyo, kenaikan harga bahan-bahan pokok juga diakibatkan adanya isu pemerintah akan menaikkan harga gas elpiji 3 kg. Meski baru sebatas wacana, namun isu tersebut telah mendongkrak harga beberapa komoditas menjadi naik dari hari-hari sebelumnya.

    "Memang isu kenaikan elpiji 3 kg juga, menjadi pemicu kenaikan harga bahan pokok di pasar-pasar tradisional," katanya. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus