Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimtek dan Temu Bisnis UKM Industri Batik dan Rotan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11780.jpg

    BANDUNG- Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Provinsi Jawa Barat dalam tahun anggaran 2015 ini akan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan temu bisnis industry batik dan rotan bertempat di Wilayah BKPP III Cirebon.

    “Insya Allah kegiatan bimbingan teknis dan temu bisnis UKM industry batik dan rotan tersebut akan diselenggarakan pada bulan Mei 2015,” kata Kepala Bidang Kemitraan dan Pengembangan Produk UMKM Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat, R. Rudibilah, SSos, MM di ruang kerjanya, Kantor Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 705 Kota Bandung kepada jabarprov.go.id.

    R. Rudibilah menjelaskan, kegiatan bimtek dan temu bisnis UKM Industri Batik dan Rotan akan diikuti oleh 100 UKM Industri Batik dan Rotan dari 5 kabupaten/kota di Jawa Barat, yaitu dari Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan.

    Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan UKM dalam melakukan pengembagan usaha Produk UKM batik dan rotan serta untuk meningkatkan akses pasar rmelalui berbagai informasi yang diterimanya serta pengembangan jaringan bisnis/usaha.

    Adapun maksud dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka memberikan pendukungan Bimbingan Teknis dalam pengembangan Usaha UKM Industri Batik dan Rotan di Jawa Barat serta memberikan fasilitasi Temu Bisnis dan pengembangan jaringan kepada UKM Industri Batik dan Rotan guna meningkatkan jaringan usaha baik di tingkat regional maupun nasional.

    “Kegiatan Bimtek dan Temu Bisnis ini merupakan salah satu bentuk pendukungan dan fasilitasi Dinas KUMKM Provinsi Jawa Barat terhadap KUMKM untuk bisa mengakses peluang pasar, baik di wilayah regional Jawa Barat, nasional maupun internasional,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus