Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    UNPAD Gandeng Hero dalam Membina Petani Lokal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11785.jpg

    BANDUNG - Universitas Padjajaran (UNPAD) berkolaborasi dengan PT Hero  Supermarket dalam upaya melakukan pengembangan dan pembinaan terhadap petani lokal yang berada di wilayah Kabupaten Bandung.

    Acara launching kerjasama ini  dihadiri oleh Prof. Dr. Ir.Ganjar Kurnia, DEA, Rektor Universitas Padjajaran, Prof. Dr. Med. Tri Hanggono Achmad, dr, Rektor Terpilih Universitas Padjajaran, Stephane Deutsch, President Director PT Hero Supermarket Tbk serta Arief Istanto, Director of Corporate Affair, Industrial Relation, dan Risk Management PT Hero Supermarket Tbk.

    Program kerja sama ini dilakukan dengan guna memberikan fasilitas, pelatihan, serta pendampingan pengelolaan pertanian agar produk tani yang dihasilkan dapat lebih berkualitas dan dapat mengakses pasar terstruktur, misalnya : pasar modern atau swalayan, food services, hingga export.

    "HERO Group telah memulai suatu langkah yang baik dalam memajukan pertanian. Oleh karena itu, program ini layak didukung dan diimplementasikan di berbagai wilayah," ungkap Prof. Ganjar Kurnia. 

    Beliau juga mengatakan bahwa dengan adanya kerjasama yang baik dari pemerintah, sektor swasta, serta dunia pendidikan akan semakin mampu meningkatkan kualitas dan potensi petani lokal, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean.

    Program Petani Binaan ini telah resmi dimulai sejak penandatanganan Surat Kesepakatan Bersama (MOU) pada 5 Januari 2015, sebagai bagian dari kegiatan HERO Peduli, yaitu wadah kegiatan Corporate Social Responsibility PT Hero Supermarket Tbk. Hingga saat ini, kelompok petani yang menerima manfaat program telah melakukan trading dengan salah satu unit bisnis HERO Group,

    "Sebagai penyedia pasar kami sadar bahwa petani di Indonesia sangat berpeluang untuk terus dikembangkan agar menjadi petani yang maju, tertata, dan dapat
    diintegrasikan dalam mendukung supply chain pasar modern," ungkap Arief Istanto.

    Pada kesempatan ini dilakukan juga perkenalan produk co-branding hasil petani binaan PT Hero Supermarket Tbk dan UNPAD yang bernama KATATA. Produk ini nantinya akan dipasarkan di beberapa gerai unit bisnis PT Hero Supermarket Tbk, yaitu Hero Supermarket, Giant Ekstra dan Giant Ekspress. Proses pemasaran produk hasil petani binaan ini telah melalui kesepakatan dagang bersama yang tentunya tidak memberatkan petani lokal. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus