Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Amblasnya Stadion BLA, Pemprov Jabar Tunggu Keputusan Pusat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11789.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih menunggu hasil penelitian dan keputusan dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum, terkait ambalsnya Stadion Utama Sepakbola Bandung Lautan Api. Demikian dikemukakan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

    Menurut Gubernur, jika kerusakan atau amblasnya Stadion Utama Sepakbola BLA bukan bagian dari struktur ini bangunan, maka dihimbau untuk segera diperbaiki.

    “Kalau amblasnya itu amblas struktur inti kan masalah, kalau amblasnya bukan struktur inti tentu tidak ada masalah apa-apa biarkan saja tinggal diperbaiki,” ujarnya.
    Gubernur mengatakan, terkait kasus tersebut pihaknya juga diminta oleh BPKP untuk melakukan audit investigasi dan melakukan koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum untuk melakukan penelitian amblasnya Stadion BLA.

    “Terkait pelaksanaan PON ke XIX di Bandung pada 2016 yang direncanakan pembukaan Stadion BLA, kita diminta BPKP untuk melakukan koordinasi dengan Kementerian PU meneliti kasus ini,” ucapnya.

    Gubernur menyatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu hasil penelitian Kementerian PU kelaikan stadion tersebut sebagai tempat pembukaan PON XIX 2016 mendatang.

    “Kerusakan ini apakah struktur inti atau bukan?, nah ini masih bisa tidak dipakai untuk pembukaan PON, kita masih menunggu pernyataan resmi dari Jakarta (Pemerintah Pusat,” pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus