Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jambore Duta Sanitasi Untuk Jabar Bestari

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11804.jpg

    JATINANGOR -- Walau tampak sepele, perilaku-perilaku kecil yang sesuai dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti sanitasi yang dimulai dari diri sendiri, memberikan dampak besar pada taraf hidup dan kesehatan sebuah bangsa. Untuk itu, pembiasaan dan sosialisasi sanitasi harus terus digebyarkan. 

    Salah satu cara sosialisasi kepada generasi muda adalah dengan jambore dan pemilihan duta sanitasi. Lebih mengena lagi adalah jika keduanya dilakukan secara simultan, seperti yang dilaksanakan pada Selasa (07/04) di Bumi Perkemahan Kiara Payung Jatinangor Sumedang. Disana dilangsungkan ambore Sanitasi Jawa Barat Tahun 2015 dengan tema Meningkatkan Kapasitas Duta Sanitasi Untuk Mendukung Aksi Sanitasi Berkelanjutan. 

    Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan pada acara pembukaan menuturkan bahwa menjadi Duta Sanitasi mempunyai tugas yang sangat besar dan bermanfaat di masyarakat. Menjadi Duta Sanitasi harus bisa mengedukasi dan memberi informasi kepada masyarakat untuk sadar akan lingkungan tetapi terlebih dahulu dimulai dari sendiri.

    "Dengan membangun budaya baru di masyarakat untuk melakukan budaya hidup bersih dan menumbuhkan cinta kebersihan lingkungan," lanjutnya.

    Di akhir sambutan Netty mengharapkan para Duta Sanitasi ini dapat terus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. "Tentu saja dengan melakukan kerja-kerja kolaboratif dengan pihak terkait guna menciptakan Jabar Bestari," harapnya di hadapan 150 orang peserta jambore. 

    Boy Imam Nugraha selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini dilatarbelakangan dengan adanya air limbah dan tempat sampah yang belum memadai. Karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan sekitar. Dirinya berharap para  Duta Sanitasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan menularkan kepedulian kepada masyarakat.

    Jambore Sanitasi ini diadakan selama tiga hari dari tanggal 7 - 9 April 2015 dan diikuti oleh perwakilan tingkat SMP/SMU Kab/Kota se Jawa Barat. Hadir pada saat pembukaan Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar Ahmad Hadadi, perwakilan Kementrian PU Anita, Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Provinsi Jawa Barat Bambang, perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan perwakilan Muspida Kab. Sumedang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus