Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    ASCS Tahun 2015 Gelar Beberapa Cluster Diskusi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11815.jpg

    BANDUNG- Asia Afrika Smart City Summits (ASSCS) yang akan berlangsung di Bandung pada 22 sampai 23 April 2015, akan diisi dengan diskusi dengan berbagai cluster. 

    Hal demikian, Chairman AASCS 2015 diungkapkan Suhono Supangkat, dalam keterangannya kepada wartawan, di Cafe Dakken, Rabu  sore (8/4).

    Cluster diskusi yang akan digelar, papar Suhono  membahas model kota cerdas, bencana dan lingkungan, smart government, energi pintar serta bisnis kota cerdas.

    Hal lain yang dibahas dalam diskusi cluster transportasi cerdas, generasi muda dan enterprrrunership (C-Gen), penduduk cerdas, pembayaran cerdas dan kesehatan cerdas.

    Model kota cerdas, aakan dibahas bagaimana menyepakati  model kota cerdas.  Diskusi bencana dan lingkungan akan membahas membangun ketahanan dari bencana di satu sisi dan membahas model kota ramah lingkungan.

    Smart government, akan dibahas bagaimana memberikan pelayanan publik yang baik melalui pemanfaatan teknologi untuk memberikan pelayanan masyarakat secara efektif dan efisien.

    Suhono, menambahkan dalam pembahasan energy pintar akan dibahas metode untuk mengawasi dan mengendalikan pemanfaatan energi secara efisien. Model bisnis kota cerdas, akan membahas model bisnis kota cerdas yaitu program bisnis yang  menjamin program keberlanjutan. Transportasi cerdas, akan dibahas metode penggabungan piranti elektronik, komputer dan teknologi tinggi telekomunikasi untuk menyediakan fasilitas transportasi publik yang lebih informatif dan nyaman serta mudah dimanfaatkan untuk publik.

    Dalam C-Gen, akan dibahas berbagai ketrampilan dan pengetahuan untuk pemuda sehingga generasi muda ke depan bisa menghadapi masa depan kota cerdas. Hal yang dibahas dalam program penduduk cerdas, sambung Suhono e-learning yaitu komposisi program kombinasi dari proses, isi dan pemanfaatan infrastruktur komputer dan jaringan untuk meningkatkan proses pembelajaran.

    Program pembayaran cerdas, akan dibahas metode mengelola transaksi keuangan elektronik dan identitas digital. Untuk kesehatan cerdas, akan dibahas pelayanan kesehatan dan teknologi informasi medis yang memberikan kemudahan dalam pemberian layanan kepada warga kota. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus