Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gadai Emas Kian Prospektif

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11840.jpg

    BANDUNG- Gelar produk BUMNEX sebagai ajang promosi produk pelaku KUKM hasil binaan BUMN, berlangsung di Graha Manggala Siliwangi, Kamis (9/3).

    Beberapa BUMN, yang beroperasi di Jabar juga ambil bagian selain memfasilitasi pelaku KUMKM yang dibina, BUMD tersebut, juga mensosialisasikan produk layanan unggulan . Adapun BUMN yang menampilkan produk layanan unggulan adalah Perum Pegadaian, dimana Perum Pegadaian mempromosikan layanan gadai Emas

    Berkenaan dengan promosi tersebut, Koordinator PKBL Perum Pegadaian,  Sasa Sayuti dalam keterangannya kepada wartawan  mengatakan bersamaan dengan kegiatan BUMNEX , Perum Pegadaian juga mensosialisasikan layanan unggulan untuk masyarakat, yaitu Gadai Emas.

    Dengan demikian, dalam kegiatan BUMNEX, Perum Pegadaian menampilkan produkk binaan hasil karya pelaku KUMKM dari berbagai produk yang dipromosikan seperti produk pakaian makanan dan minuman, melalui dana yang bersumber dari CSR kini pelaku KUMKM yang dibina di Jabar oleh Perum Pegadaian mencapai 500 pelaku KUMKM. Gadai Emas, sebagi produk layanan investasi juga dipromosikan kepada masyarakat.

    Menurut Sasa, banyak manfaat dari gadai emas karena layanan investasi tersebut dijamin aman karena dikelola secara profesional oleh Perum Pegadaian, sehingga tidak ada kergian berupa investasi bodong sebagaimana kasus tersebut bermunculan akhir-akhir ini. Pola investasi gadai emas, juga tidak dipengaruhi inflasi dab kebijakan lainnya.

    Peminat atas gadai emas ,dengan melihat trend perkembangannya  masyarakat semakin menyadar manfaatnya sehingga  untuk merespon meningkatnya peminat, Perum Pegadaian kini sudah membuka outlet-outlet di beberapa daerah. Kemudahan bagi masyarakat, ujar Sasa untuk mendapatkan Emas masyarakat yang berminat bisa mencicil atau dengan pola arisan. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus