Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Plt Bupati Karawang Serahkan Secara Simbolis Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11867.jpg

    KARAWANG - Sebagai wujud kepedulian sekaligus bertujuan untuk silahturahim kepada masyarakat Karawang, Plt Bupati Karawang dr Cellica hadir pada prosesi penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

    Teh Celi menyerahkan secara simbolis untuk Kecamatan Telukajambe Timur dan Telukjambe Barat, pemberian dilaksanakan pada akhir pekan lalu, Plt Bupati hadir di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Rochuyun A. Santosa. 

    Program ini juga  upaya untuk  membantu dan mengurangi tingkat kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada kelompok masyarakat miskin dan sangat miskin. Dalam jangka pendek, oleh karena itu  Pemerintah Kabupaten Karawang menyalurkan dana dalam Program Keluarga Harapan (PKH) ini juga merupakan program Pemerintah Pusat.

    Pada kesempatan tersebut Plt Bupati Karawang dalam sambutannya untuk menyapa masyarakat Karawang, menurutnya berharap bahwa meskipun dana bantuan PKH yang diberikan jumlahnya tidak terlalu besar, namun demikian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Program ini sendiri merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakatnya, khususnya mereka yang tidak mampu, memiliki anak usia sekolah, dan dalam kondisi hamil.

    Lebih lanjut Plt Bupati Cellica mengatakan bahwa Total se Kab Karawang yang menerima ini 8.676.767.500 untuk 34.643 KK, untuk saat ini yang dibagikan untuk daerah Telukjambe saja hanya 498 KK dengan nominal uang 123.550.000, dengan diberikannya dana ini Untuk itu, Bupati berharap ke depan masyarakat RTSM di seluruh kecamatan pun dapat terakomodir. Namun demikian, secara khusus beliau berharap ke depan masyarakat Karawang dapat semakin sejahtera. Tuturnya

    Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kab. Karawang Rochuyun menambahkan, Besaran bantuan tunai untuk peserta PKH bervariasi tergantung jumlah anggota keluarga yang diperhitungkan dalam penerimaan bantuan, baik komponen kesehatan maupun pendidikan. “Besaran bantuan ini di kemudian hari bisa berubah sesuai dengan kondisi keluarga saat itu atau bila peserta tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan,” jelasnya. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus