Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati KBB Apresiasi Penghijauan BI dan IP

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11880.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan apresiasi kepada PT Belaputura Intiland selaku pengebang Kota Baru Parahyangan bersana Indonesia Power selaku pengelola PLTA Saguling yang melakukan kerjasama dalam hal penghijauan di daerah pesisir waduk.

    Bupati Bandung Barat. Abu Bakar mengatakan, penghijauan yang dilakukan oleh kedua pihak tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan alam di sekitar Kota Baru Parahyangan dan waduk.

    “Kepedulian tidak hanya pada kemanusiaan tetapi juga  perlunya kepedulian terhadap lingkungan dan alam dimana kita berada,” ujarnya.

    Menurut Abu Bakar, lingkungan yang hijau dengan ditumbuhi tanaman maupun pohon keras akan mampu menampung air hujan dan menyimpannya di dalam tanah.

    “Air perlu kita jaga, karena air merupakan salah satu sumber kehidupan yang paling penting,” ucap Bupati, usai melakukan penandatangan kerjasama penghijauan di Masjid Al Irsyah, Kota Baru Parahyangan, KBB, Senin (13/04).

    Abu Bakar menyatakan, dengan adanya penghijauan akan mampu mengurangi dampak yang akan di timbulkan jika terjadi hujan, seperti banjir maupun longsor.

    “Jika air terlalu banyak bisa mengakibatkan musibah banjir dan longsor jika tidak ditangani dengan segera, begitu juga jika kemarau air sulit di dapat,” katanya.

    Abu Bakar mengharapkan, program yang dilakukan oleh kedua belah pihak ini bisa dilakukan secara priodik dengan  jumlah tanaman yang terus bertambah.

    “Dengan adanya kerjasama ini sebagai pemerintah kita memberikan apresiasi dan harus dilakukan secara priodik, dirawat dan melibatkan kelompok-kelompok masyarakat dan mereka bisa bertanggungjawan,” tuturnya. (Parno)
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus