Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penghijauan Mampu Lestarikan Alam

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11881.jpg

    KAB.BANDUNG BARAT- Keberadaan dan fungsi hutan tidak bisa di pandang sebelah mata, karena hutan mampu  menjaga seluruh fakktor pendukung kehdupan manusia.

    Oleh karenanya menurut Presiden Direktur Kota Baru Parahyangan, Sanusi Tanawi, keberadaan hutan harus dipertahankan dan tetap dijaga keberadaannya, sebagai salah satu sumber kehidupan manusia.

    “Hutan mampu menyimpan berbagai cadangan kebutuhan yang diperlukan oleh manusia untuk hidup, ia mampu menyimpan air, menghasilkan udara bersih, menghasilkan makanan bagi kehidupan manusia,” ujarnya.

    Sanusi mengatakan, penghijauan yang dilakukan PT Belaputera Intiland bersama Indonesia Power di sisi bantaran waduk Saguling, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dalam mempertahankan kelestarian alam.

    “Apa yang dilakukan BI dan IP sebagai titik awal untuk mempertahankan cadangan air guna kehidupan saat ini dan yang akan datang,” ujar Sanusi,  usai melakukan penandatangan kerjasama penghijauan di Masjid Al Irsyah, Kota Baru Parahyangan, KBB, Senin (13/04).

    Menurutnya, kegiatan penghijauan dengan tema “Gerakan Penghijauan Dalam Rangka Konservasi Waduk Saguling dan Pemberdayaan Masyarakat” ini akan mampu meningkatkan  taraf hidup masyarakat yang berada di sekitarnya.
    “Dengan kita melibatkan kelompok-kelompok tani dalam mengelola tanaman, kedepan mereka bisa memetik hasilnya,” ucapnya. (Parno)   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus