Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembangunan Sektor Kesehatan Diminta Ditingkatkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11899.jpg

    BANDUNG. Hal yang mengemuka dalam sidang paripurna DPRD Jabar yang berlangsung Selasa sore (13/4).

    Dengan agenda sidang persetujuan DPRD Jabar atas LKPJ Gubernur Jabar tahun 2014, diantaranya DPRD Jabar meminta agar Pemprov. Jabar meningkatkan kuantitas dan kualitas pembangunan di bidang kesehatan. Hal tersebut, diungkap dalam laporan Pansus LKPJ yang dibacakan Wakil ketua Pansus Yod Mintaraga.

    Yod, dalam laporannya mengungkapkan indeks kesehatan tahun 2014 tidak tercapai sesuai target RJPMD Pemerintah Provinsi Jabar tahun 2013-2018, padahal pencapaiannya meningkat 1,41 point dari raihan tahun 2013.

    Tidak tercapainya target tersebut, disebabkan tidak terserapnya penguatan program bidan desa, kurangnya penguatan RSUD dan rumah sakit regional, belum optimalnya fungsi Puskesmas Poned, kurangnya penguatan Ponek serta belum membudayanya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat.

    Dengan kondisi tersebut, ujar Yod Pemprov. Jabar diminta untuk terus berupaya mengembangkan Puskesmas dan pembangunan Poned sehingga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan melalui peningkatan kegiatan PONED. (SN).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus