Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Apresiasi Pembangunan Perekonomian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11900.jpg

    BANDUNG. DPRD Jabar, memberikan apresiasi atas realisasi pembangunan perekonomian. Hal tersebut, mengemuka dalam laporan Pansus LKPJ yang disampaikan dalam sidang paripurna DPRD Jabar, Selasa (13/4).

    Pansus LKPJ, yang dibacakan Wakil Ketua Pansus LKPJ, Yod Mintaraga mengungkapkan indeks kemajuan pembangunan ekonomi yang dihitung dari ketercapaian indeks daya beli meningkat sebesar 0,58 point dari tahun 2013. Peningkiatan mencapaian 1,47 point yang menunjukkan pencapaian melebihi target yang ditentukan.

    Pencapaian ini dinilai merupakan langkah yang menggembirakan. Harapannya, perbaikan indeks daya beli sebagai barometer untuk mengukur kemajuan pembangunan ekonomi dapat dibarengi dengan peningkatan mutu SDM, investasi yang tinggi dan perbaikan infrastruktur.

    Untuk mendongkrak kemajuan pembangunan ekonomi di masa selanjutnya, sambung Yod memperhatikan antusiasme masyarakat terhadap program Kredit Cinta rakyat (KCR) namun tingkat NPL pada program tersebut sangat tinggi, prosedur KCR perlu dipermudah dan dikaji kembali pesyaratan peminjamannya.

    Untuk penguatan Nilai Tukar Petani (NTP), perlu ditingkatkan bantuan permodalan. Untuk menunjang ketahanan pangan, diperlukan kebijakan yang dapat mempermudah rakyat dalam perlindungan lahan, pengadaan pupuk bersubsidi dan  pengadaan benih yang berkualitas.

    Selanjutnya, ujar Yod dalam rangka mendorong pemanfaatan potensi hasil laut, maka diperlukan kebijakan yang mendukung pengelolaan hasil laut baik teknologi, sumber dana maupun sumber daya termasuk perlindungan keamanan wilayah laut.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus