Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Ingatkan Target Produksi Pertanian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11921.jpg

    CIANJUR-Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam acara temu penyuluh pertanian, Kamis (15/4) di Taman Nasional Gedung Pangrango, mengingatkan kepada penyuluh perihal target kemajuan pembangunan pertanian diantaranya target produktivitas pertanian seperti padi.

    Dengan temu penyuluh yang dihadiri para penyuluh Se-Jabar diharapkan dapat menumbuhkan semangat penyuluh untuk memajukan pembangunan sektor pertanian. Juga diharapkan dapat menyatukan penyuluh di Jabar yang berjumlah 5.000 orang itu. Dengan penyatuan ini, diharapkan dapat melahirkan semangat untuk mengejar target sukses ketahanan pangan melalui dukungan keberhasilan pembangunan pertanian.

    Di Jabar, Pemerintah Pusat sudah mengamanatkan agar Pemprov. Jabar meningkatkan produktivitas padi. Namun beberapa permasalahan masih dihadapi, antara lain lahan sawah semakin menyusut karena alih fungsi lahan.  Sementara, jumlah penduduk kian bertambah sehingga kebutuhan pangan terus meningkat, jelas Gubernur.

    Solusinya, maka produktivitas harus ditingkatkan melalui peningkatan varietas unggul padi serta ekstensifikasi dengan mengelola perairan seperti perbaikan irigasi, ujar Gubernur.

    Selama ini kesuksesan yang dicapai dibidang pertanian, diantaranya berkat kerja keras penyuluh pertanian.  Penyuluh, diminta dapat mensosialisasikan peningkatan produksi pertanian yang sinergi dengan kelestarian lingkungan, demikian Gubernur Heryawan. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus