Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penyelamatan Aset Sarana SMA/SMK Jadi Prioritas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11971.jpg

    BANDUNG.  Pemberlakukan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, sudah menegaskan pengelolaan kewenangan SMA/SMK ada di pihak Pemerintah Provinsi, sehubungan dengan hal tersebut, penyelamtan aset sarana SMA/SMK menjadi prioritas.

    Oleh karenanya, jika ada  kegiatan yang akan mengalihfungsikan aset  SMA/SMK harus ada solusi yang tepat , ungkap Anggota Komisi I DPRD Jabar H.M Iqbal dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (21/4).

    Dalam rangka penyelamatan aset sarana SMA/SMK, jelas Iqbal di Komisi I DPRD Jabar kini sedang dilakukan inventarisasi seluruh sekolah di Jabar, termasuk dalam inventarisasi tersebut kondisi kepemilikan lahan yang dipakai sekolah serta inventarisaasi ada tidaknya persoalan lahan yang digunakan SMA/SMK.

    Solusi yang tepat jika ada ada alih fungsi penggunaan sarana SMA/SMK , juga harus berlaku jika hal tersebut dilakukan oleh pemerintah. Oleh karenanya, rencana  pembangunan Gedung Kesenian bertaraf internasional  yang direncanakan akan mempergunakan eks sarana SMA/SMK  di Jalan Pahlawan 70 Kota Bandung, layak untuk dievaluasi terlebih dahulu.

    Rencana pembangunan gedung kesenian bertaraf internasional, selama sudah mempersiapkan solusi yang tepat atas lahan pengganti sarana SMA/SMK boleh dilakukan. Solusi yang disiapkan harus komprehensif sehingga alih  sarana SMA/SMK  tidak mengorbankan aktivitas pendidikan di sekolah tersebut.

    Untuk mewujudkan rencana pembangunan gedung bertaraf internasional, Pemprov. Jabar bisa menggunakan aset lain milik Pemprov. Jabar terutama aset yang saat ini belum atau kurang dimanfaatkan , yang tersebar di Kota/Kabupaten di Jabar. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus