Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kapolri : Ring 1 Dijaga Paspampres

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_11992.jpg

    BANDUNG–Kapolri Jendral Badrodin Haiti meninjau lokasi Konferensi Asia Afrika didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (21/04). Lokasi yang ditinjau yaitu Hotel Savoy Homan, Gedung Merdeka, dan Mesjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

    Selain meninjau, Kapolri melakukan pengecekan kesiapan pengamanan agar pengamanan pada acara puncak KAA betul-betul prima. Kapolri menerapkan sistem pengamanan ring. Ring 1 akan dijaga oleh paspampres, sementara ring 2 dan ring 3 akan dijaga oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri.

    Kapolri pun membolehkan para delegasi KAA untuk membawa pengamanan tambahan. “Boleh saja mereka membawa pengamanan yang plus protection tetapi itu semua harus ada izinya dulu dari pihak Paspampres.” kata Kapolri.

    Pengamanan ketat ini dilakukan untuk  mengantisipasi tindak kejahatan dan aktivitas masyarakat yang mengganggu saat KAA berlangsung. “Ancaman ancaman itu kita tidak boleh under estimate baik itu yang terkait dengan kejahatan konvensional, terorisme, dan unjuk rasa. Kita sudah lakukan antisipasi terhadap ancaman-ancaman tersebut.” tambahnya.

    Selain pengamanan di lokasi KAA, pengamanan juga dilakukan di jalur lalu lintas dan objek akomodasi. Menurutnya, jalan dari Bandara Husein Sastranegara ke Hotel Savoy Homan akan ditutup untuk umum. Oleh karena itu, Kapolri menghimbau warga untuk menghindari jalan-jalan tertentu di kota Bandung. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus