Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BPMPT Gelar FGD di Empat Daerah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12007.jpg

    BANDUNG–Badan Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu (BPMPT) Jabar menggelar Focus Group Discussion (FGD) di 4 daerah mulai Selasa 21 April 2015. Menurut Kepala BPMPT Jabar Dadang M. Masoem mengatakan, FGD dilakukan untuk menjaring berbagai permasalahan dan pemecahannya, terkait lahirnya UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

    “Dengan lahirnya Undang Undang nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah itu, ada beberapa implikasi di daerah. Beberapa implikasi itu adalah perubahan kewenangan perizinan dari Kabupaten Kota ke Provinsi dan dari Provinsi ke Pusat. Oleh karena itu kita perlu berembuk dengan Pemerintah Kabupaten Kota untuk mencari solusi terbaik dari masalah perizinan ini”, katanya.

    Menurut Dadang, tidak dipungkiri, dari lahirnya UU itu ada kecemburuan dari daerah soal kewenangan perizinan yang berkaitan dengan PAD.

    “Daerah yang dulunya punya PAD dari beberapa perizinan, sekarang ditiadakan karena kewenangannya ditarik ke Provinsi atau ke Pusat. Oleh karena itu, kita perlu menyamakan persepsi dan menyusun langkah sinergi kedepannya” papar Dadang.

    FGD dilakukan di 4 tempat daerah yang mewakili beberapa wilayah, yaitu Karawang, Majalengka, Indramayu dan Tasikmalaya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus