Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mendikbud Buka Pameran Lukisan RS Melinda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12031.jpg

    BANDUNG – Menteri Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan (Mendikdasmenbud) Anis Baswedan membuka pameran lukisan Bapa Bangsa di RS Melinda 2 Bandung, Kamis malam (23/4). 

    Pameran lukisan Bapak Bangsa karya Rosyid itu menampilkan sedikitnya 6 lukisan pensil foto diri Bapa Bangsa pencetus KAA, diantaranya Soekarno, Nehru, Chou En-Lai, Gamal Abdul Naser dan Ali Sostroamijoyo.

    “Saya melihat lukisan ini tidak hanya sekedar melihat lukisan wajah dari bapa bapa bangsa ini, tetapi dari potret wajah mereka tercermin atau terpancar perjalanan panjang perjuangan mereka. Mereka adalah orang-orang yang mencintai bangsanya lebih dari mencintai dirinya sendiri” ujar Anis.

    Anis juga mengomentari pelukis Rosyid. Menurut Anis, Rosyid itu melukis dengan hati. Dari karyanya kita bisa melihat bahwa dalam melukis, Rosyid melibatkan semua indranya termasuk rasa.

    “Ini lukisan luar biasa detailnya. Lukisan yang dibuat dengan media pensil dan kanvas, tetapi memancarkan gambar yang hidup. Saya mengenal Rosyid, dan kebetulan ayah saya bernama Rosyid” pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus