Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PNM Dorong UMK untuk Berkarya bagi Bangsa

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12062.jpg

    CIREBON- Sebanyak 100 orang nasabah PT Permodalan Nasional Madani (PNM), ULaMM Ciledug, Cirebon, yang terdiri dari anggota kelompok usaha perdagangan, industri rumah tangga, hingga kerajinan mengikuti pelatihan.

    Executive Vice President PT PNM (Persero), Arief Mulyadi mengatakan, pelatihan diisi dengan pemberian motivasi untuk membangkitkan semangat kewirausahaan merekaagar lebih terpacu dan bersemangat dalam mengembangkan usaha dengan mengangkat tema “Bersama PNM ULaMM Berkarya Untuk Bangsa, Menciptakan Peluang Meraih Kesuksesan”.

    “Kita menyadari pelaku UMK tidak hanya membutuhkan bantuan modal namun juga kebutuhan pelatihan sektor UMK untuk semakin mempersiapkan pelaku usaha UMK bersaing dengan pelaku usaha lainnya,” ujarnya. 
     
    Menurut Arief, tema ini diangkat mengingat faktor kreatifitas dan kejelian pelaku UMK,secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi denyut ekonomi usaha mikro, kecil, hingga menengah di hampir seluruh wilayah Indonesia.
    “Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap pengusaha dituntut kejeliannya  dalam membaca kondisi pasar. Karena itu, para pelaku UMK perlu melakukan terobosandan strategi dalam melihat perubahan kondisi pasar dan menyiapkan langkah-langkah pencegahan hingga perubahan strategi pemasaran,” ungkap Arief. 
      
    Arief menambahkan, selain berkomitmen untuk memotivasi UMK nasional agar selalu mengoptimalkan potensi sumber daya alam (SDA) yang menonjol di daerah masing-masing, PNM juga berupaya meningkatkan potensi penunjang bisnis seperti inovasiproduk hingga pemasaran para UMK melalui metode seminar.

    “Kami optimis, UMK Indonesia di seluruh nusantara mampu menghasilkan terobosan-terobosan dalam mengembangkan serta mengkreasikan hasil usahanya,” katanya.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus