Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendidikan Tinggi Tak Jamin Bebas dari Pelecehan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12065.jpg

    BANDUNG–Ketua P2TP2A D. Hj. Netty Prasetyani Heryawan menegaskan, saat ini pendidikan tinggi tidak lagi menjamin orang bebas dari pelecehan seksual, baik sebagai pelaku maupun korban. 

    Netty mencontohkan, ada satu kasus mahasiswa yang sedang bimbingan skripsi atau tugas akhir jadi korban pelecehan dosen pembimbingnya.

    “Saya menemukan kasus ada dua mahasiswi yang sedang bimbingan di rumah dosen pembimbingnya menjadi korban kelakuan bejad dari dosennya sendiri. Ini membuktikan bahwa pendidikan tinggi atau intelekutal tidak bisa terhindar dari kasus pelecehan seksual” ujar Netty, dalam dialog tentang Human Trafficking di Bandung, Senin (27/4)

    Menurut Netty, kasus itu sudah menunjukan adanya pergeseran nilai di masyarakat. Pergeseran nilai itulah yang menjadi faktor penyebab utama terjadinya kasus-kasus pelecehan seksual.

    “Sudah terjadi pergeseran nilai, sehingga tidak lagi tabu dan merasa malu atau canggung melakukan hubungan suami istri di luar nikah. Ini bahaya dan harus dicegah” ujarnya.

    Menurut Netty, kasus-kasus seperti ini adalah tanggung jawab bersama untuk memperbaikinya, bukan hanya tanggungjawab pemerintah dan penegak hukum. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus