Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bisnis Buah Kelapa Hasilkan Omset Jutaan Rupiah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12070.jpg

    BANDUNG. Buah Kelapa, merupakan salah satu komoditas hasil perkebunan. 

    Tanaman tersebut, sudah tumbuh subur di berbagai  daerah di Indonesia termasuk juga di Jabar. Buah Kelapa, dalam pemanfaatannya mempunyai prospek ekonomi yang  sangat besar.

    Pemanfaatan bisa dipergunakan untuk pembuatan makanan dan minuman baik untuk industri besar, industri kecil hingga usaha yang dikelola sendiri oleh masyarakat orang perorang.

    Dari penelusuran jabarprov.go.id,  Selasa (28/4) bisnis Buah Kelapa yang dikelola oleh orang per orang, per bulan bisa menghitungkan omzet jutaan rupiah dengan untung juga yang menghasilkan jutaan rupiah.

    Dari keterangannya, pebisnis Buah Kelapa  asal Kota Bandung, Asep yang sudah beberapa tahun mengelola bisnis Buah Kelapa mengatakan Buah Kelapa selama ini dipasok dari Kabupaten Cianjur.

    Pasokan dikirim perhari sesuai dengan rata-rata permintaan habis diminta konsumen per hari. Adapun jumlah pasokan Buah Kelapa yang dikirim per hari mencapai 200 butir sehingga per bulan rata-rata mencapai 6.000 butir.

    Buah Kelapa, dalam penjualan ke konsumen ada yang dijual butiran untuk memenuhi kebutuhan konsumen untuk menambah komponen bahan makanan dalam pembuatan kue, namun permintaan untuk  hal ini masih langka.

    Sementara permintaan konsumen untuk air kelapa(duwegan) dan es kelapa mudah itu yang menempati  jumlah terbanyak setiap harinya.

    Adapun  harga penjualan Buah Kelapa, ujar Asep untuk permintaan butiran sebesar Rp.10.000,- per butir dan untuk es kelapa muda yang dalam pembuatannnya dilengkapi bahan lain yaitu susu dan es per gelas harganya sebesar Rp.5.000,- . (SN).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus