Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teladani Perjuangannya, DWP Dispenda Gelar Peringatan Hari Kartini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12079.jpg

    BANDUNG -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan

    Mengatakan paradigma memperingati Hari Kartini harus bergeser bukan saja dengan memakai kebaya tetapi harus dimaknai dengan menyeluruh. 

    Saat menghadiri Peringatan Hari Kartini di lingkungan Dharma Wanita Perempuan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Jabar di Aula Gedung Dispenda Jabar, Senin (28/4), Netty menuturkan petikan kata-kata Kartini yaitu “Kami di sini memohon diusahakan pengajaran dan pendidikan anak perempuan, bukan sekali-kali karena kami menginginkan anak-anak perempuan itu menjadi saingan laki-laki dalam perjuangan hidupnya. Tapi karena kami yakin akan pengaruhnya yang besar sekali bagi kaum wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya, kewajiban yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya: menjadi ibu, pendidik manusia yang pertama-tama.”

    Maksudnya, sebagai perempuan bukanlah sebagai kompetitor bagi laki-laki tetapi sebagai pelengkap bagi kaum laki-laki. Sebagai perempuan juga mempunyai tugas untuk merawat dan mendidik anak untuk meneruskan peradaban bangsa.

    Nyatanya, menurut Netty, dengan kemajuan teknologi masyarakat berpindah ke era digital berbanding terbalik dengan jaman Kartini yang mampu melahap semua bacaan dalam masanya. Wajar saja Indonesia menghadapi tantangan yang tidak sederhana karena minimnya pengetahuan yang didapat sehingga dapat tergeser dan tergusur dengan jaman.

    Dalam acara yang tema "Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kiprah Wanita yang cerdas, Kreatif dan Berwawasan" Netty berharap sebagai perempuan harus mempunyai konsep diri yang utuh sebagai Ibu dan Istri. "Bangunlah kepantasan dimulai dengan kapasitas intelektual yang baik dan menjalin kerjasama sebagai makhluk sosial di masyarakat," pungkasnya. 

    Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat Dadang Suharto mengatakan perlu dipahami bersama masa kini perjuangan Kartini harus diteruskan dengan berpedoman pada budaya dan agama. Berharap anggota DWP Dispenda di Jawa Barat dapat menjadi istri dan ibu yang baik di rumah serta di masyarakat. Tentu saja dapat memberikan dukungan dan motivasi kepada suami dalam menjalankan tugas yang diemban.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus