Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Purwakarta Buat Laboratorium Batu Akik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12129.jpg

    PURWAKARTA- Pemerintah Kabuaten Purwakarta berencana membuat laboratorium untuk menguji batu akik menyusul terus menjamurnya para pengrajin batu akik di wilayah Purwakarta.

    Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, laboratorium diperlukan untuk mengetahui kualitas batu akik yang ada saat ini secara pasti.

    “Kita perlu ada lembaga otoritas jasa akik, laboratorium nantinya untuk menguji batu akik, supaya batu tersebut memiliki standarisasi serta bernilai ekonomis tinggi,” ujarnya.

    Menurut Dedi, dengan adanya laboratorium akik tersebut, nantinya masyarakat atau penggemar batu akik dapat melakukan uji lab untuk mengukur kualitas batu secara keseluruhan dengan keluarnya sertifikat atas batu yang di ujinya.

    “Pemilik batu akik akan tahu, unsur apa saja yang terkandung di dalamnya, jadi harga batu tidak dinilai hanya berdasarkan subjektivitas saja tetapi berstandar. Dengan kualitasnya teruji lab, maka nilainya akan tinggi,” tuturnya.

    Menurut Dedi, untuk rencana pembuatan laboratorium tersebut, pihaknya akan menggunakan anggaran dari APBD 2015. “Untuk membuat laboratorium tersebut, anggarannya akan diposkan pada APBD perubahan 2015 ini,” ucap Dedi, Minggu (03/05). (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus