Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Teh Cellica Resmikan Gedung UPTD PAUD

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12141.jpg

    KARAWANG-Dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk memenuhi standar kelayakan dalam pemenuhan kebutuhan, khususnya Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Karawang meresmikan Gedung UPTD PAUD-SD Kecamatan Tempuran pada  Senen (4/5).

    Dalam Sambutannya Plt Bupati Karawang mengungkapkan, pemerintah kabupaten karawang telah menetapkan arah kebijakan yang merupakan prioritas program pembangunan bidang pendidikan khususnya yang akan ditempuh pada tahun ini, yakni: Meningkatkan daya tampung siswa dalam pendidikan dasar dan menengah; Meningkatkan partisipasi sekolah swasta dalam memberikan layanan pendidikan yang terjangkau masyarakat luas; Meningkatkan kualitas pendidikan agama, guna membangunan akhlak dan moral generasi bangsa yang agamis dan religius; Meningkatkan kemampuan akademik dan profesionalisme tenaga kependidikan sehingga dapat berfungsi optimal dalam pembentukkan watak dan budi pekerti peserta didik; Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental para pelaku pendidikan; terakhir Peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan dan penyelenggaraan begitu tegasnya.

    Plt Bupati menghimbau dalam pelaksanaan berbagai kebijakan di atas, tentunya pihak pemerintah daerah tidak dapat berjalan sendiri, melainkan memerlukan dukungan dan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat. Hal ini sejalan dengan hakikat desentralisasi pendidikan, yang memposisikan masyarakat sebagai salah satu stakeholders pendidikan merupakan sumber inspirasi yang dapat menentukan pelaksanaan dan penyelenggaraan sistem pendidikan dan satuan pendidikan di setiap daerah sekaligus sebagai sasaran yang mendapat pelayanan dari sistem Pendidikan itu sendiri. begitu Ujarnya.

    Peresmian ini ditandai dengan Penandatanganan Prasasti dan pembukaan hordeng plang Kantor UPTD oleh Teh Cellica bersama dengan Kepala Kantor UPTD PAUD SD Kec Tempuran Ana Juana. dan seluruh tenaga pendidik.

    Dalam laporannya Kepala UPTD Ana Juana menjelaskan, bahwa dana Pembangunan Gedung UPTD PAUD SD Kecamatan Tempuran yaitu dari APBD Rp. 350 Juta, dan alhamdulilah pada akhirnya  gedung ini sudah jadi dan diresmikan. Luas gedung sendiri 18x9m. 

    Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Karawang khususnya Disdikpora. Kami bersyukur dari tahun ke tahun biasanya untuk kantor UPTD tidak refresentatif, tahun ini kami sudah bisa gunakan gedung baru. Dengan adanya gedung baru semoga program program pendidikan bisa terlaksana di Kecamatan Tempuran ini untuk mendukung Pemerintahan Kabupaten Karawang, pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus