Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jalur Pipa Harus Dipindahkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12183.jpg

    BANDUNG- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta kepada Star Energy Geothermal (Wayang Windu) Ltd memindahkan pipa saluran geothermal dari yang ada saat ini.

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menyatakan, pemindahan pipa saluran harus segera di pindahkan menyusul masih terjadinya gerakan tanah di daerah tersebut.

    “"Rekomendasi yang telah disampaikan yaitu kepada pengelola proyek Geothermal Star Energy untuk memindahkan jalur pipa karena gerakan tanah terus berlangsung,” ucap Sutopo, melalui rilis yang diterima, www.Jabarprov.go.id, Rabu (06/05).

    Menurut Sutopo, berdasarkan hasil pemeriksaan lapangan menunjukkan kemiringan lereng terjal dan tanah pelapukan breksi vulkanik cukup tebal.

    “Terlihat retakan dan nendatan sedalam 2,5 m, sepanjang 500 m, longsoran masih mengancam satu kampung yang terdiri dari 52 KK (200 jiwa) dan mengancam pipa panas bumi Star Energy sepanjang 500 m,” katanya.

    Sutono menyatakan, pihaknya juga telah meminta kepada BPBD Kabupaten Bandung untuk melakukan evakuasi penduduk kampung mengingat curah hujan masih berlangsung.

    “Di lokasi, hujan masih akan terus berlangsung yang dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan baik di lokasi longsir saat ini maupun di titik lain,” ujarnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus