Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Akan Relokasi Warga Korban Longsor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_12189.jpg

    KAB.BANDUNG–Bupati Bandung Dadang M Naser menegaskan akan merelokasi warga korban longsor di Kampung Cibitung Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan. Namun menurut Bupati langkah relokasi itu akan dibicarakan dulu dengan pihak Star Energy, Perhutani dan Perkebunan. Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Dadang M Naser ketika meinjau lokasi bencana longsor, Rabu siang (6/4).

    “Sudah pasti ini harus direlokasi seluruhnya, karena tidak memungkinkan lagi untuk tetap tinggal di sini. Terlalu berbahaya jika ada longsor susulan. Nanti kita akan bicarakan dengan pihak-pihak terkait” katanya.
    Warga yang harus direlokasi itu berjumlah kurang lebih 206 jiwa atau 52 Kepala Keluarga, yang merupakan warga penghuni rumah bedeng milik PT PN VIII.

    “Total semua kurang lebih ada 52 KK yang berjumlah 206 jiwa di tempat ini. Saya tidak mau mengambil resiko ke depannya, maka relokasi hal yang mutlak harus dilakukan” ujarnya.

    Untuk sementara menurut Bupati, warga korban longsor masih diungsikan di dua tempat yaitu aula Balai Desa Margamukti yang berjarak kurang lebih 5 Km dari lokasi bencana, dan di penginapan milik Star Energy. Data terakhir yang tercatat hingga berita ini diturunkan, 4 orang dinyatakan meninggal dunia, dan belasan lainnya luka-luka. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus